Tuesday, December 29, 2009

Untuk Attar(1)

30122209

Attar,
Tuhan menggariskanmu terlahir di tanggal pertama bulan terakhir tahun masehi, ayah berpendapat itu deretan angka yang cukup unik; 01122009. ayah tak berniat mengaitkannya dengan apapun, tapi entah, kukira itu tetaplah angka yang indah..

Attar,
engkau perlu tahu bahwa ayah & ibumu telah menanti kehadiranmu selama 2 tahun sejak pernikahan kami. sehingga hadirmu saat ini adalah oase kebahagiaan yang tak terhingga. tangisan pertamamu ayah dengar seperti nyanyian burung dari sejuta pepohonan..

Attar,
hal yang ingin ayah sampaikan pertama adalah tentang namamu. ayah merasa perlu menyampaikan padamu sebelum kelak engkau menanyakannya.
nama pertamamu diawali dengan kata langit, dengan harapan agar engkau kelak mempunyai keluasan ilmu seperti langit, dan dengan ilmumu itu mampu mengayomi semua secara adil (sebagaimana langit tak pernah memilih siapa yang ia payungi)
nama tengahmu adalah ahmad, nabi kita, yang secara bahasa berarti terpuji. semoga kelak hanya & hanya sifat baiklah yang mendominasi jiwamu sehingga kelak engkau menjadi teladan bagi saudara2mu, lingkungan & generasimu.

Attar,
nama belakang & panggilanmu adalah attar, artinya ahli meracik obat (dan ramuan herbal serta minyak wangi). ia adalah nama pena pujangga & sufi islam ternama. ia guru dari jalaludin rumi (temukan siapa dia kelak ya). doa ayah & ibu adalah engkau mampu menebarkan sifat terpujimu (ahmad) kedalam hal yang nyata yaitu membantu sesama seperti seorang peracik obat. pun ayah & ibu berharap engkau bisa menjadi ahli hikmah sebagaimana attar mengabdikan dirinya mencari & mengenali Allah di sebagian hayatnya..

Attar,
ini adalah pertama dari sekian hal yang ingin ayah (dan ibu) sampaikan padamu. teruslah tumbuh, sehatlah, kuatlah, cerdaslah, salehlah. suatu saat, ketika engkau membaca kenang2an ayahmu ini. ayah berharap telah melihatmu menjadi generasi muslim nan lurus. melihatmu di garda depan bersama orang2 yang diberkahi & diridhai Allah..amin

"rabbi habli minasshalihiin"

1 Comments:

Anonymous wiwin said...

i like this :):)

December 29, 2009 at 11:30 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home